Apakah Airdrop Crypto dan Seperti Apa Cara Mendapatkannya? Cek Disini…

Berita Plat AG – Istilah airdrop banyak kita temukan pada grub atau komunitas di telegram, lantas apakah itu airdrop? Airdrop adalah strategi pemasaran dari perusahaan crypto berupa bagi-bagi aset/token crypto secara gratis kepada para penggunanya. Strategi ini dimaksudkan untuk meningkatkan aktivitas pada platformnya, jadi sistemnya seperti give away, dan bagi kamu yang beruntung akan mendapatkan token dan token itu bisa dijual.

Jika kamu ingin mendapatkan token crypto gratis melalui airdrop biasanya kamu harus menyelesaikan beberapa tugas seperti bergabung ke chanel telegram airdrop tersebut, me-retweet postingannya di twiter, mengajak teman untuk bergabung, sampai dengan memposting komentar mengenai proyek tersebut di sosial media.

Alasan utama perusahaan melakukan pengadaan proyek airdrop ini adalah untuk mempromosikan startup, proyek, maupun layanan dari blockchain. Dengan pengadaan airdrop crypto ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat atas aset crypto baru dan membantu proyek untuk memperoleh basis pengguna yang besar dengan skala pencarian koin yang lebih luas. Semakin banyak minat masyarakat terhadap aset crypto tersebut, maka akan semakin besar kemungkinan harga dari aset crypto tersebut naik.

Istilah-istilah dalam Airdrop

Ada beberapa istilah yang biasanya muncul pada airdrop, sehingga jika kamu ingin bermain airdrop maka kamu harus mengetahuinya.

1. KYC

Know your customer atau KYC adalah kebijakan yang digunakan oleh instansi keuangan dan bank untuk mengetahui identitas serta melakukan pengawasan terhadap transaksi. Biasanya kamu dimintai untuk melakukan mendaftarkan data diri.

2. Exchange

Exchange atau penukaran dalam dunia cryptocurency biasanya berkaitan dengan penukaran aset crypto yang di tukarkan dengan mata uang crypto seperti BTC, TRX, Etherium, BNB, BNC, dan lain sebagainya.

3. Testnet

Testnet adalah akronim dari test network, yakni suatu jaringan eksperimental di mana pengembang dapat menguji, membuat, bahkan memodifikasi fungsi serta memantau kinerja jaringan blockchain.

4. Mainnet

Mainnet adalah main network, yaitu sebutan bagi jaringan utama blockchain yang telah stabil, berfungsi penuh, dan menjadi versi terakhir dari eksperimen yang dilakukan oleh para pengembang.

5. Rules

Rules dalan dunia cryptocurency berarti peraturan yang harus ada perhatikan dalam mengikuti event airdrop, aturan atau syarat tersebut harus anda ikuti agar kemungkinan anda bisa mendapatkan token airdrop besar.

Berdasarkan penjelasan dari istilah diatas, kita dapat menyimpulkan bahwa untuk mendapatkan airdrop crypto gratis, pengguna harus terlebih dahulu memiliki e-wallet dari platform crypto tersebut. Contohnya adalah apabila pembagian airdrop gratis ini dilakukan dengan menggunakan token Bitcoin, maka pengguna harus memiliki terlebih dahulu e-wallet Bitcoin jika ingin berpartisipasi pada proyek ini.

Jenis-jenis Airdrop Crypto:

– Standard Airdrop

Dalam airdrop crypto standar, peserta yang tertarik menerima airdrop cukup menyatakan minat mereka untuk menerima airdrop. Individu tersebut harus memberikan alamat dompet yang valid, dan beberapa airdrop tidak memerlukan informasi tambahan selain ini.

Airdrop standar biasanya memiliki batasan berapa banyak token yang dapat diterima setiap individu. Oleh karena itu, beberapa airdrop standar erat kaitannya dengan tenggang waktu.

Meskipun jenis airdrop ini populer karena prosesnya yang sederhana, namun tidak ada batasan bagi satu pengguna untuk membuat banyak dompet demi memperoleh imbalan dengan cepat. Sehingga persaingan untuk mendapatkan aset cuma-cuma juga ketat, alias siapa cepat dia dapat.

– Bounty Airdrop

Airdrop jenis ini terjadi saat pengguna melakukan tugas tertentu. Tugas-tugas itu dapat diartikan sebagai promosi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran atau awareness khalayak mengenai kehadiran sebuah proyek baru.

Promosi biasanya dilakukan lewat unggahan di media sosial dan menandai perusahaan atau proyek dalam ungahan tersebut, atau sekedar me-retweet tweet terbaru tentang proyek tersebut.

Promosi bisa juga dilakukan dengan mengajak individu baru untuk bergabung dengan platform atau saluran komunikasi perusahaan. Sebagai imbalannya, pengguna akan menerima poin yang sesuai dengan seberapa besar raihan bounty airdrop yang mereka terima.

Umumnya, ada batasan poin yang harus dipenuhi untuk mendapatkan airdrop.

– Holder Airdrop

Melalui holder airdrop, peserta diharuskan meng-hold sejumlah aset crypto tertentu untuk mendapatkan airdrop.

Holder crypto airdrop terjadi secara otomatis berdasarkan siapa yang memegang token dan berapa banyak token yang mereka pegang. Karena dompet dan informasi blockchain adalah bagian dari buku besar yang didistribusikan secara publik, semua pengguna blockchain memiliki transparansi penuh ke dalam dompet dan distribusi token.

Kelemahan holder airdrop adalah beberapa pemilik aset mungkin tidak menginginkan airdrop. Sebagai alternatif, pemegang airdrop memastikan bahwa hanya individu dengan aset terbesar dan paling banyak berinvestasi yang akan menerima manfaat. Jumlah aset crypto yang didapat akan ditentukan oleh berapa banyak jumlah aset crypto yang dimiliki.

– Exclusive Airdrop

Airdrop eksklusif adalah jenis airdrop pemegang yang lebih spesifik. Airdrop crypto eksklusif terjadi ketika orang-orang tertentu dipilih secara individual untuk airdrop.

Perbedaannya adalah mereka mungkin dipilih bukan berdasarkan jumlah token yang mereka miliki tetapi berdasarkan elemen lain seperti waktu yang dihabiskan untuk sebuah proyek, sebagian besar uang yang dihabiskan untuk aktivitas non-token, atau jumlah posting di forum.

Airdrop eksklusif adalah cara yang lebih terpusat untuk memberi penghargaan kepada mereka yang paling dekat dengan proyek dan dapat memberikan airdrop ke dompet yang mungkin tidak memiliki token sama sekali.

– Raffle Airdrop

Beberapa jenis airdrop bisa digabungkan dengan ruffle airdrop atau airdrop undian. Seringkali, sebuah proyek akan menyatakan jumlah airdrop yang ingin mereka berikan dan mendorong individu untuk mendapatkan tiket undian. Tiket ini dapat diperoleh dengan memegang token, mendapatkan poin, atau sekadar menyatakan minat.

Pada akhirnya, jumlah orang yang tertarik dengan airdrop seringkali melebihi jumlah airdrop yang ingin dikirimkan oleh perusahaan. Oleh karena itu, undian terjadi dan dompet dalam jumlah terbatas dipilih secara acak untuk menerima airdrop.

Jika ingin mendapatkan token dari airdrop anda harus rajin dan tlaten untuk mengikuti setiap eventnya, ada banyak sekali event airdrop setiap harinya jika anda ingin mengikuti maka anda bisa bergabung di grub-grub yang ada di twiter atau bisa juga bergabung di https://t.me/+ULxCWU1CRBFlNmE9 untuk mengetahui info airdrop terbaru setiap harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *