Flashmob dan Puisi “Sura Sulu” Meriahkan Kirab Pemilu Trenggalek 2024 Dapil 4

Berita Plat AG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek dengan dibantu oleh panitia adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari dapil 4 yaitu Kecamatan Watulimo dan Kampak sukses menggelar kirab pemilu 2024 di area wisata pantai Cengkrong pada hari Minggu (09/07/2024).

Arak-arakan kirab pemilu 2024 yang dimulai dari kantor KPU Trenggalek (JL-Raya Trenggalek-Ponorogo) menuju wisata Pantai Cengkrong tersebut menempuh jarak kurang lebih 40 kilometer dengan kontur jalan naik turun gunung.

Sambil menyerukan ajakan kepada masyarakat untuk menyambut pemilu 2024 melalui pengeras suara, 3 mobil rombongan kirab KPU Trenggalek tersebut mampir terlebih dahulu ke Kecamatan Kampak untuk selanjutnya dikawal oleh puluhan PPK-PPS se- Kecamatan Kampak menuju Pantai Cengkrong sebagai lokasi kegiatan sosialisasi.

Setelah sekitar pukul 10.00 WIB rombongan kirab KPU Trenggalek yang membawa 18 bendera partai politik dan dikawal oleh PPK-PPS Kecamatan Kampak sampai di lokasi. Sambutan hangat diberikan oleh PPK-PPS se Kecamatan Watulimo, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Watulimo, beserta tamu undangan dari Ormas dan komunitas yang ada di Trenggalek yang telah menanti kedatangan rombongan.

Dari Sebelum acara inti sosialaisasi Pemilu 2024 dimulai, di titik lokasi Pantai Cengkrong sudah digelar senam bersama puluhan ibu-ibu dari komunitas senam STI, dan acara live music yang membuat suasana kirab Pemilu lebih bersemangat.

Dalam sambutannya Nurani menerangkan bagaimana perjalanan mobil kirab yang membawa 18 bendera partai politik dari luar Pulau Jawa hingga ke Trenggalek dan ke Watulimo.

“Dari Kalimantan Utara, ke Kalimantan Timur, lalu diseberangkan Kapal ke pulau Jawa, tiba di Jawa Timur tanggal 9 Mei lalu, dan kita lihat sekarang benderanya masih sama sudah tiba di hadapan kita yang akan kita kirab hingga nanti kita serahkan pada Kabupaten Ponorogo tanggal 12 Juli nanti,” terangnya

Kirab pemilu ini juga di meriahkan oleh berbagai macam hiburan seperti sajian penampilan dan pembagian doorprice dari KPU Trenggalek. Serta sebuah puisi yang disajikan oleh Nandika Girendra Erfahza yang berjudul “Sura-Sulu (Suara Rakyat Suara Pemilu).”

Pembacaan puisi Sura Sulu sukses mendapatkan tepuk tangan meriah dari penonton yang hadir dalam kirab ini, apalagi dalam kalimat tertentu Nandika menekankan nada dengan sempurna sehingga dapat membuat penonton meresapi isinya. selain itu flashmob jingle Pemilu yang memenuhi jalan raya Pantai Cengkrong juga menarik perhatian para wisatawan yang datang di Pantai Cengkrong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *